Mulai dari Cleanser Hingga Sunscreen, Ini Rekomendasi Produk Skin Care untuk Remaja!

Hii Guys!!
Kembali lagi nih sama aku diblog selanjutnya. Disini aku ngga ngebahas tentang produk hair care routine lagi ya, melainkan aku bakal ngerekomendasiin produk skincare nih buat kalian. Sebelum aku ngebahas produknya, mari kita basa-basi sebentar hihihi!!


Menjaga kesehatan kulit wajah perlu dilakukan sejak dini, atau saat memasuki masa remaja. Merawat dan menjaga kesehatan kulit sejak dini bermanfaat untuk mencegah timbulnya berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, hingga tanda-tanda penuaan dini yang mungkin bisa lebih cepat muncul jika kulit tidak dirawat dengan baik. Dari banyaknya pilihan yang ada, aku udah merangkum beberapa rekomendasi produk skin care untuk remaja yang bisa kalian coba. Tinggal pilih sesuai preferensi, bujet, dan juga kebutuhan kulit kalian ya!

Cleanser

Face cleanser digunaakan untuk membersihkan makeup ataupun kotoran yang menempel pada wajah setelah seharian beraktivitas. Bagi para remaja, bisa memilih produk cleanser yang formulanya lembut dan disesuaikan dengan jenis kulit.
skin care untuk remaja 
Rekomendasi Produk:
  • Emina Creamy Milk Cleansing Lotion:  Cleansing lotion dari Emina ini cocok untuk remaja yang aktif karena ampuh membersihkan kotoran pada wajah setelah beraktivitas seharian. Krimnya lembut serta mengandung anti-oksidan sekaligus merawat dan mencerahkan wajah.
  • Bioderma Sensibio H2O: Merupakan produk micellar water yang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk untuk yang memiliki masalah kulit sensitif. Memiliki efektivitas yang baik untuk membersihkan makeup dan kotoran pada wajah tanpa perlu dibilas kembali.
  • Acnes Control Milk Cleanser: Seperti produk Acnes pada umumnya, Acnes Control Milk Cleanser ini juga ditujukan untuk kulit berjerawat. Cleanser ini mengandung ekstrak tanaman herbal serta olive oil yang berguna untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah yang berjerawat.

Face Wash

Untuk memastikan wajah benar-benar sudah bersih dari makeup dan kotoran, setelah menggunakan cleanser, kamu perlu menggunakan face wash. Beberapa ragam face wash di bawah ini patut untuk kamu pertimbangkan:
skin care untuk remaja 
Rekomendasi Produk:
  • Cetaphil Gentle Skin Cleanser: Sabun pembersih wajah dengan formula lembut yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Produk ini memiliki busa yang lembut, dan tidak akan membuat wajah menjadi kering, justru dapat membantu menghidrasi kulit wajah.
  • Clean&Clear Natural Bright Face Wash: Sabun pembersih wajah dari Clean&Clear ini dformulasikan untuk mengatasi masalah kulit pada remaja seperti kulit kusam atau produksi minyak yang berlebih. Cocok untuk pemilik kulit jenis normal dan kombinasi.
  • POND’S Acne Solution AntiAcne Facial Foam: Nah, kalau pembersih wajah ini ditujukan untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat. POND’S Acne Clear White ini membantu membersihkan wajah dan mengatasi beberapa penyebab jerawat seperti minyak berlebih pada wajah dan bakteri penyebab jerawat.

Moisturizer

Moisturizer atau pelembap wajah merupakan produk skin care yang juga penting dimiliki dan digunakan setiap hari. Moisturizer membantu untuk menjaga kelembapan alami kulit wajah dan melindungi kulit dari beragam faktor eksternal yang bisa mengganggu kesehatan kulit.
skin care untuk remaja 
Rekomendasi Produk:
  • Cetaphil Daily Facial Moisturizer Lotion Spf15: Merupakan pelembap wajah dengan tekstur lotion yang ringan dan mudah diserap oleh kulit dan membantu untuk menjaga kelembapan kulit alami kamu. Pelembap ini dilengkapi pula dengan SPF15 untuk melindungi wajah dari sinar UV. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.
  • Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel: Merupakan salah satu  produk moisturizer dari Wardah yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan tekstur gel yang mudah menyerap, pelembap ini memiliki sensasi calming pada kulit.
  • Emina Moist in a Bottle: Produk moisturizer Emina ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap oleh kulit. Kandungan minyak Macademia-nya melindungi kulit agar tetap lembap dan tidak kering, serta membantu memenuhi kebutuhan hidrasi kulit kamu setaip hari. Cocok untuk kulit normal dan cenderung kering.

Sunscreen

Satu lagi produk skin care yang tidak boleh ketinggalan untuk menjaga kecantikan kulit sejak dini, yaitu sunscreen. Sunscreen berguna untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV seperti munculnya flek di wajah hingga kerutan.
skin care untuk remaja
Rekomendasi Produk:
  • Emina Sun Protection SPF 30: Emina Sun Protection memiliki klaim membantu melindungi kulit dari sinar UV. Di belakang kemasannya tertulis jika produk sunscreen Emina ini dilengkapi dengan SPF30 dan PA +++, serta diperkaya dengan Aloe Vera Extract dan emollient untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit.
  • Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF50+/PA+++: Merupakan pelindung wajah dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Dilengkapi kandungan Aqua Micro Capsule yang memberikan sensasi sejuk di kulit, dan memiliki tekstur yang ringan seperti air sehingga mampu menjaga kelembapan kulit lebih lama. Terdapat juga kandungan Hyaluronic Acid dan Citrus Essence untuk menjaga kulit tetap lembab dan segar tanpa rasa lengket karena mudah menyerap ke dalam kulit.
  • Skin Aqua UV Moisture Milk: Merupakan produk sunscreen sekaligus pelembap yang diperkaya dengan SPF50 dan PA+++ untuk memberikan perlindungan ekstra pada kulit dari sinar UVA dan UVB. Diperkaya pula dengan Hyaluronic Acid dan kolagen untuk melembapkan dan melembutkan kulit.
Nah itu tadi produk skincare yang aku rekomendasiin. Kalian bisa pilih produk skincare diatas sesuai dengan keinginan dan jenis kulit kalian. Sekian dulu ya! Semoga bisa bermanfaat dan maaf kalau masih banyak kesalahan.
Thank you, and love you!

sumber : https://journal.sociolla.com/beauty/rekomendasi-produk-skin-care-untuk-remaja/

Komentar

  1. bermanfaat banget kak, tipe mukaku itu agak berminyak, dan minyak di mukaku bisa dipake masak :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer