Hair Care Routine Untuk Rambut Kering dan Rusak!!!

Hello, beauty!
Aku mau tanya deh, disini siapa yang rambutnya kering, susah diatur, bercabang, kusam, dan pokoknya parah banget deh! Siapa hayoo? Kalo rambut kalian ternyata sesuai dengan apa yang aku bilang di atas tadi, kalian harus baca postingan ini sampai tuntas!!!! 
Nah disini aku mau rekomendasiin deh produk yang sering aku pakai buat merawat rambut ku mulai dari shampoo, conditioner, hair mask, dan serum yang aku pakai. Jadi daripada basa-basi, langsung aja kita ke produk yang pertama!

1.  Shampoo
Shampo yang aku pakai ini adalah Clairol  Herbal Essences Break's Over Shampoo.  Shampoo ini lembut banget dan wanginya parah enak banget. Aku sudah pakai shampoo ini lebih dari 3 tahun, dan aku rasa dia yang paling bikin rambut aku jadi lembut, lembab, dan ngurangin kerusakan serta mudah diatur tentunya. Jadi suka mau keramas sering-sering. Tapi nggak boleh lho ya! Karena keramas hanya boleh 2-3x aja seminggu. Harganya sekitar 20.000 rupiah kurang lebih, untuk ukuran yang 160ml.
Shampoo ini banyak banget di swalayan atau supermarket gitu dan harganya juga nggak tinggi, jadi ini bisa cocok aku rekomendasiin deh buat kamu.
2. Conditioner
Selanjutnya adalah conditioner, berbeda dari shampoonya, aku lebih memilih Pantene 3 Minutes Miracle Total Damage Care Conditioner sebagai conditioner yang aku cinta. Sesuai dengan namanya, conditioner ini memang memberi keajaiban buat rambut aku. Aku belum nemuin conditioner yang lebih oke dari ini, secara dia ngehalusinnya bener-bener sampai alus dan nggak kerasa kalo rambut aku rusak. Harga conditioner ini sekitar 20.000 untuk ukuran 70 ml dan bisa kamu dapetin di swalayan atau supermarket mana aja sih, bahkan udah banyak juga warung-warung yang jual sasetnya hohoho.
3. Hair Mask
Aku selalu biasakan rambut aku terawat dengan hair mask setiap minggunya, kenapa aku lebih cenderung pakai hair mask daripada creambath? Karena rambut aku yang rusak parah dan akarnya yg rapuh nggak boleh terlalu banyak dipijit-pijit atau ditarik-tarik. Kebayang nggak sih kalo ke salon terus mbaknya nggak paham sama rambut kita terus kitanya juga minta dicreambath? Yang ada rontok parah kan huhu makanya aku lebih suka hair mask sendiri di rumah dengan produk Matrix Biolage Scalp Pure Hair Mask yang harganya sekitar 80.000 untuk ukuran 500 ml. Kebetulan aku dikasih masker ini, jadi ya aku pakai aja karena menurut aku wanginya seger banget.
Hasil setelah pemakaian hair mask ini rambut aku jadi super duper wangi dan lembut, enak banget jadi suka dimainin sendiri hahaha.
4. Serum
Setelah selesai keramas dan maskeran, biasanya aku keringin rambutku sampai setengah kering pakai handuk (tapi ngeringinnya nggak boleh diuyek-uyek kekencengan yaaa!) setelah rambut setengah kering aku pakein Loreal Extraordinary Oil yang tutupnya merah (special rambut berwarna) karena rambutku habis dicat sebelum akhirnya rusak dan aku memutuskan potong rambut sampe pendekkkkk banget.
Ordinary oil ini enak banget karena dia minyak tapi nggak lengket, lebih cenderung seperti air. Dan wanginya juga nggak begitu tajem jadi nyaman dipakai. Harga ordinary oil ini sekitar 50.000 untuk ukuran 50 ml dan bisa kamu dapetin di swalayan juga!

Nah itu tadi produk hair care routine yang aku rekomendasiin. Semoga bisa bermanfaat dan maaf kalau masih banyak kesalahan.
Thank you, and love you!

sumber: https://ditanovey.blogspot.com/2018/04/hair-care-routine-tips-untuk-rambut.html

Komentar

  1. makasih infonya yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  3. Mau nanya dong qaqa,.... Apa sih keunggulan dari produk matrix biolage scalp pure hair mask? Sama gak sih kayak produk hair mask lainnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut ku sih karena wanginya yang enak. Kalo mau tau lebih lanjut keunggulannya bisa rasakan sendiri dengan membelinya hehe

      Hapus
  4. Kak klo kepala saya botak,bisa keramas gak?

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. dulu rambutku kering, sekarang tetep kering. kan belum dicoba :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer